-->

Pangdam Iskandar Muda Kunjungi Makodim 0109/Singkil

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos beserta rombongan, Rabu (8/3/2018) melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0109/Singkil.

Setibanya di Makodim 0109/Singkil, Orang nomor satu dijajaran Kodam IM dan rombongan langsung disambut oleh Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan,S.H beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama, Ketua Persit Kodim 0109/Singkil dan anggota bertempat di Makodim 0109/Singkil. Rabu (8/3/2018).


Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam IM turut serta memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit Kartika Candra Kirana di Makodim 0109/Singkil.

Dalam arahannya, Pangdam IM ikut memberikan aprisiasi terhadap kegiatan tahun 2017 yang telah berjalan sesuai rencana dalam pelaksanaan kegiatan program maupun non program.


Pangdam IM juga mengharapkan kepada Prajurit Kodim 0109/Singkil agar dalam pelaksanaan program kedepan lebih ditingkatkan, kemudian untuk pelanggaran dan kejadian menonjol jadikan evaluasi agar lebih baik serta Prajurit harus kesatria, militan, loyal, profesional, hal ini merupakan pedoman yang harus di miliki setiap insan prajurit.

Bagi Prajurit bisa memanfaatkan media untuk membawa nama satuan agar di kenal dengan prestasi yang dimiliki serta harus bisa mendinginkan masyarakat dengan melaks komsos pada saat tahun politik dan harus netral,dan menjadi pelopor dalam pembangunan di wilayah masing-masing. 


Para prajurit khususnya Babinsa harus bekerja dengan tulus ikhlas dan didasari niat sebagai ibadah, mudah mudahan tahun depan akan dinaikkan tunjungan kinerja agar prajurit lebih sejahtera yang bekerja di desa dan Kita melihat situasi dimana banyak berita pemukulan tokoh tokoh agama yang dilakukan oleh OTK.

"Untuk itu laksanakan pendekatan dengan masyarakat, mudah mudahan dengan kehadiran kita di tengah tengah mayarakat dapat menjadi benteng dari hal - hal yang tidak baik Laksanakan deteksi dini dan tingkatkan sinergitas dengan satuan samping," kata Mayjen TNI Moch Fachrudin.


Menurut Pangdam, Kegiatan komsos adalah cara paling efektif untuk mencapai tugas pokok babinsa disamping itu juga jaga kesehatan dan fisik agar bisa mengikuti jenjang karir ke depan.

Pantauan, selesai melaksanakan pengarahan kepada prajurit, Pangdam IM beserta rombongan meninggalkan Makodim 0109/Singkil menuju ke Pendopo Bupati Aceh Singkil guna mengikuti acara Pesejuk dan ramah tamah dengan Unsur Forkopimda Aceh Singkil beserta tokoh masyarakat.

 

Informasi yang berhasil dihimpun, dihari yang sama atau sebelum berkunjung ke Makodim 0109/Singkil, Pangdam IM didampingi Istri dan rombongan sempat melaksakan silahturahmi di Pemko Subulussalam, yang dilanjutkan dengan Peresmian Makodim 0118/Subulusalam.


Turut hadir dalam rombongan, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Santi M. Fachrudin serta  ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi suprayogi, Perwira Ahli Bidang Humaniter Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A., Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi S.I.P., Kababinminvedcatdam IM Kolonel Kav Agung, Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P, dan Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra firdaus,S.E.,M.M.[Jml/Red]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini