-->

Manfaatkan Warung, Babinsa Sosialisasi Karhutla ke Warga Binaan

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil. 

TNI Angkatan Darat, melalui Babinsa Koramil 05/Kuala Baru, Kodim 0109/Singkil ikut serta berperan aktif untuk mensosialisasikan tentang tata cara pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab kita bersama baik pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat. 

"Salah satu cara pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tidak membakar hutan atau lahan dalam pembukaan lahan pertanian," kata Anggota Koramil 05/Kuala  Baru, Sertu Salman saat Komsos dengan warga binaannya di Kecamatan Kuala Baru. Rabu (21/3/2018).

Sementara itu,Teuku Saifullah selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan, Kebiasaan oknum masyarakat membakar lahan baik pada saat pembukaan lahan pertanian maupun pemukiman harus segera dihentikan, agar bahaya kebakaran dapat terhindari.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru, Kapten Inf Sahidan mengatakan sosialisai pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kuala Baru akan disampaikan secara rutin  kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan yang melibatkan aparat pemerintahan Kecamatan dan desa, tokoh masyarat, tokoh agama maupun LSM yang ada di Kecamatan Kuala Baru. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini