-->

Manfaat Warung Kopi, Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos dengan Warga Binaan

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, Serka J.P.Sihombing, Kamis (22/3/2018) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Binaannya yakni Desa Suka Damai Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Uniknya, Komsos yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan mengunakan metode dengan mendatangi langsung Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Desa Suka Damai yang sedang berkumpul dengan masyarakat bertempat di salah satu warung Kopi di Desa Suka Damai.

Disela sela kegiatan ini, Babinsa menjelaskan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan merupakan tugas rutin sebagai seorang Bintara Pembina Desa. "Tujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sebut Serka J.P. Sihombing.

Sebagai sseorang Babinsa lanjutnya, setiap harinya harus bisa berbaur dengan masyarakat binaannya. Sehingga komsos yang dilaksanakan dapat diterima secara positif oleh masyarakat.

Disamping itu, dengan kehadiran babinsa ditengah tengah masyarakat bisa mengetahui tentang permasalahan yang terjadi diwilayah binaan, sehingga tarkala ada permasalahan maka akan secepatnya diselesaikan secara musyawarah ditingkat Desa.

Babinsa akan tetap berusaha memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha untuk membantu mensejahterakan masyarakat binaanya.

"harapan kita semakin banyaknya masyarakat yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran dan angka kriminalitas," sebut Babinsa Suka Damai. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini