Longsor dan Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Lintas Aceh - Sumut

PPWI, SUBULUSSALAM - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Subulussalam Provinsi Aceh, pada Minggu sore, 18 Maret 2018, Sekira Pkl 18.30 Wib menyebabkan sejumlah pohon tumbang ke badan jalan  dan menimpa jaringan listrik.

"Selain pohon tumbang sebagian badan jalan nasional di Desa Jontor arah kedabuhan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam juga ditutupi dengan tanah longsor," kata Kapolres Aceh Singkil melalui Kasat Lantas, AKP Syukrif, Senin (19/3/2018).

Akibat longsor ini juga  ikut merusak fasilitas air bersih dan jaringan internet, serta arus transportasi lintas Subulusalam (Aceh) - Medan (Sumut) sempat mengalami kemacetan.

Menurut AKP Syukrif, pasca kejadian tersebut, sekitar Pukul 18.30 wib para petugas BPBD, DPU, Personil Polsek Penanggalan dan TNI diterjunkan bersama sama dengan masyarakat untuk membersihkan badan jalan yang terkena longsor dan patahan pohon yang tumbang ke badan jalan tersebut.

"Kemudian, sekitar Pkl 19.30 Wib alat berat yang juga ikut diturunkan kelokasi untuk bekerja untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang tersebut dengan menggunakan mesin sinsaw," jelasnya.

"Sampai dengan Pkl 21.30 wib arus lalin masih terputus total akibat tumbang nya pohon kayu tersebut, kendaraan tidak bisa melintasi jalan kecuali R2," jelas Syukrif.

Lanjutnya, sesuai keterangan dari pihak Pemerintah bahwa pembersihan di malam hari akan di usahakan, tetapi petugas TNI, Polri dan BPBD Kota Subulussalam mengalami kesulitan akibat kayu yang tumbang tersebut melintang dan tergantung di atas badan jalan.

"Jumlah pohon kayu yang tumbang ke badan jalan diperkirakan mencapai 100 batang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan situasi sampai dengan saat ini masih terkendali," sebut Kasat Lantas. [Jml/Red]

Baca Juga

Peristiwa|Subulusalam|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru