-->

Koramil 02/Singkil Bantu Jamban Gratis Kepada Masyarakat Miskin

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil melaksakan Karya Bakti pembuatan jambanisasi kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang belum memiliki jamban.

Kali ini, para Babinsa Koramil 02/Singkil ditugaskan untuk mendatangi rumah masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki jamban, salah satunya seperti di rumah milik Suryati dan Budi warga Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil.

Pembuatan jamban gratis bagi warga miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil terhadap kondisi masyarakat di Kecamatan Singkil Utara yang masih belum memiliki jamban.

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan sanitasi di masyarakat, yang mana di wilayah Kecamatan Singkil Utara masih banyak ditemukan warga yang masih buang air besar disembarang tempat yaitu di kebun maupun di sungai.

Sebelum dilakukan pembuatan jamban gratis para Babinsa terlebih dahulu melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran.

Meskipun dihadapkan pada keterbatasan anggaran yang diberikan oleh Satuan Atas namun program bantuan jamban gratis kepada masyarakat miskin harus tetap berjalan, walaupun  ada kekurangan akan ditutupi secara swadaya oleh anggota Koramil.

"Yang terpenting dan utama adalah masyarakat dapat memiliki jamban dan hidup sehat," kata Serka Hermandani selaku Babinsa Desa Gosong Telaga Barat, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, Suryati selaku masyarakat penerima bantuan jamban menyampaiakan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil 02/Singkil yang dengan sukarela memberikan bantuan jamban gratis.

"Semoga kemanunggalan TNI - Rakyat selalu terjaga dan melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera," harap dan ajaknya. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini