-->

Kopda Asmin Ahyar Tanamkan Semangat Gotong Royong Kepada Pelajar SD Negeri 3 Silabuhan

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - 
Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Kopda Asmin Ahyar mengajak dan memimpin lansung para pelajar SD Negeri 3 Silabuhan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan sasaran membersihkan pekarangan dan lingkungan sekolah.

Kopda Asmin Ahyar yang juga selaku Babinsa di Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah menjelaskan bahwa sifat gotong royong ahir-ahir ini sudah mulai memudar, untuk membangkitkan kembali  semangat gotong royong tentunya harus dimulai dari usia dini, dengan harapan dapat menyatu dan tertanam dalam jiwa para generasi muda selaku generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut, Kopda Asmin ikut serta mengajak para pelajar untuk bekerjasama dan saling tolong menolong antar pelajar yang satu dengan pelajar yang lainnya. 

Hal ini dimaksudkan dapat menumbuhkan semangat rasa persatuan dan kesatuan serta sifat bergotong royong bisa tertanam dalam jiwa anak didik mulai dari usia dini yang pada ahirnya nanti akan bisa menjadi satu kekuatan dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terwujudnya Selogan NKRI Harga Mati.

Dikesempatan itu, Kepala SD Negeri 3 Silabuhan H.Abdullah. S.Pd mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya kepada Babinsa yang telah bekerjasama dengan pihak sekolah dalam hal mendidik dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan serta sifat gotong royong kepada peserta didiknya.

"Semoga kedepannya Babinsa juga bisa memberikan materi lain yang bersifat mendidik terutama yang tidak ada dalam kurikulum sekolah, sementara Materi yang akan disampaikan sangat perlu untuk diketahui oleh pelajar sebagai generasi penerus bangsa," harapnya. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini