Kodim 0109/Singkil Gelar Uji Terampil Perorangan

PPWI, ACEH SINGKIL- Dalam rangka uji kemampuan prajurit berdasarkan jabatan, Kodim 0109/Singkil menyelenggarakan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP)  TA. 2018 di Lapangan Makomplek Kodim 0109/Singkil yang berlangsung selama 2 hari mulai Senin dan selasa (19-20/3/3018).

Kegiatan UTP jabatan ini melibatkan para Danramil dan Bati staf khususnya personel Kodim Singkil. Acara diawali dengan pengecekan personel oleh Pasi Ops Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Bambang. S terhadap prajurit yang melaksanakan UTJ.

Dandim 0109/Singkil Letnan Kolonel Kav Kapti Hertantyawan,S.H melalui Plh. Kasdim Kapten Inf G.Armogan Cibro selaku pengawas latihan menyampaikan bahwa Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan merupakan tindak lanjut dari Program Kerja dan Anggaran TA. 2018 dari Komando Atas yang diselenggarakan pada Triwulan I TA. 2018.

Lanjut Plh Kasdim,  UTP Jabatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memelihara kemampuan prajurit.  Melalui UTP Jabatan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Kodim 0109/Singkil dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Di Akhir Kegiatan, Plh Kasdim 0109/Singkil Kapten Inf Gempa menyampaikan, melalui UTP jabatan ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing,  juga untuk menjadikan prajurit yang lebih disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.

Terlebih di era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP Jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan
mengaplikasikannya dilapangan sesuai kondisi wilayah masing-masing, agar menjadi aparat  yang profesional". [] Rel

Baca Juga

Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru