-->

Jelang Pilkada Subulussalam, Babinsa Koramil 03/Longkib Gencar Lakukan Komsos

REDAKSI author photo
PPWI, SUBULUSSALAM - Anggota TNI Koramil 03/Longkib Kodim 01018/Subulusalam, Kopda M Sembiring dan Kopda Amat Rojangi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Shillaturahmi dengan masyarakat desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam. Kamis (15/3/2018).

Menurut Kopda Sembiring, kegiatan Komsos dinilai dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2018 di wilayah desa Sikerabang berjalan dengan lancar dan sukses," ungkap Kopda M Sembiring.

Dikesempatan yang sama, Kopda Amat Rojangi menambahkan bahwa Komsos antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat," ujarnya.

Kopda M Sembiring menambahkan, dalam Komsos tersebut ikut dilakukan pembahasan dengan komponen masyarakat yang meliputi  berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya tentang masalah keamanan lingkungan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

"Harapan Kami, suasana selama pelaksanaan pilkada kota Subulusalam dapat terjaga dengan kondusif," sebut anggota Kopda M Sembiring.

Kegiatan Komsos juga dilaksanakan oleh
Kopda Iskandar Jaufa selaku Babinsa Desa Panji Kecamatan Longkib. Dan Kegiatan Swasembada Pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Longkib Kopda Amir mendampingi petani membersihkan rumput dilahan Kelompok Tani di Desa Lae Saga. []Rel.


Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini