HUT Persit, TNI di Aceh Singkil Ikut Donor Darah

REDAKSI

ACEH SINGKIL - Seorang Babinsa yang sangat peduli dengan aktifitas wilayahnya, bukan hanya sekedar melakukan Komsos dan pendataan di wilayahnya. Tetapi, harus ikut serta mengikuti kegiatan yang bersifat sosial sekaligus ikut mengamankan kegiatan dimaksud.

Bertempat di RSUD Aceh Singkil, pada Jumat 2 Maret 2018, telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0109 /Singkil dalam rangka HUT Persit ke 72. Dalam HUT kali ini, anggota Koramil 04/Simpang Kanan beserta ibu ibu Persit juga ikut serta berpartisipasi mendonorkan darah mereka.

Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH melalui Perwira Penghubung, Kapten Inf G.Armogan Cibrovyang juga selaku koordinator pelaksana kegiatan menjelaskan Kegiatan donor darah diadakan sebagai bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Dimana lanjutnya, hasil atau darah yang didonorkan tersebut akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui RSUD Aceh singkil sekaligus juga dalam rangka menyambut HUT Persit ke 72.

Sementara itu, Serda Surya Siswanto menyampaikan, sudah merupakan kewajiban selaku Babinsa untuk ikut membantu, ikut donor darah dan ikut serta mengamankan kegiatan, karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja tapi pendekatan kepada masyarakat juga sangat diperlukan.

Semoga dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini dapat memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Sementara itu, Dr Panen, menjelaskan bahwa Donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut diikuti sekitar 200 orang dari anggota Kodim 0109 /Singkil dimana Koramil 04/Simpang kanan ikut  mendonorkan darahnya  bersama dengan rekan-rekan  juga dari anggota Polres  Aceh singkil yang turut di undang. [**]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini