-->

Di Aceh Singkil, Babinsa Ajak Warga Binaan Jauhi Narkoba

REDAKSI

ACEH SINGKIL (PPWI News) - Sertu Rika Pranata, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaannya di salah satu warung Kopi di Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (31/3/2018).

Sambil menikmati secangkir kopi, Ia berbincang-bincang dengan warga binaan tentang Bahaya Narkoba dan ancaman bagi pengedar maupun pengguna Narkoba. Dia juga mengajak kepada wargannya untuk menjauhi Narkoba.

Menurut Sertu Rika, Narkoba selain dapat merusak fisik serta akal pikiran, juga dapat menyebabkan ketergantungan bagi para penggunanya, dan bagi pengguna maupun pengedar Narkoba juga diancam dengan sangsi pidana yang berat.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Rika juga mengajak kepada warga binaannya untuk tidak mengkonsumsi Miras serta tidak main judi. 

Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Desa binaannya. 

Apalagi, beberapa waktu yang lalu salah seorang warga binaannya di Desa Lae Pinang ditangkap oleh anggota Polisi dikarenakan kedapatan sedang melakukan transaksi Narkoba.

Menariknya, Komsos yang dilaksanakan kepada masyarakat Desa Lae Pinang juga disambut positif oleh warga binaannya, bahkan warga binaannya juga akan mensosialisasikan apa yang disampaikan oleh Babinsa kepada anak-anak dan keluarga mereka. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini