Danrem 012/Teuku Umar Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Dandim 0118/Subulussalam

REDAKSI

BANDA ACEH - Komandan Korem 012/Teuku Umar (TU) Kolonel Inf Nefra Firdaus,S.E. M.M memimpin acara tradisi dan upacara Penyerahan Jabatan Dandim 0118/Subulussalam serta Alih Kodal 4 Koramil dari Kodim 0109/Singkil Kepada Kodim 0118/Subulussalam bertempat di Banda Aceh. Jumat (2/3/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim dan Danyon Jajaran Korem 012/Teuku Umar, Komandan dan Kepala Dinas Jawatan Jajaran Korem 012/Teuku Umar, Kasi Serta Pasi Korem 012/Teuku Umar, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Beserta Para Pengurus. Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Sejajaran Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda.

Danrem 012/Teuku Umar, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa alih kodal ini merupakan bagian dari upaya penataan organisasi TNI-AD dalam rangka pembangunan kekuatan pokok Minimum / Minimum Essential Force (MEF) dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

Dengan Demikian, alih tugas dan alih kodal ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan,  sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 012/Teuku Umar.

Sebagai satuan pelaksana di daerah jajaran Korem 012/Teuku Umar, Kodim 0118 /subulussalam bertugas melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya, senantiasa mencermati perkembangan dan situasi yang berkembang, tidak lengah serta selalu siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul dan bisa terjadi di wilayah binaannya, mengingat pembinaan teritorial masing-masing wilayah memiliki karakteristik yang unik dengan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek Geografi, Demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Hendaknya kita memahami, bahwa setiap Alih Kodal Satuan dari Satu Kodim Ke Kodim yang lain seperti ini tentu saja membawa konsekuensi yang cukup besar, baik secara psikologi, administrasi maupun operasional dan latihan.

Hendaknya Dandim segera melakukan penyesuaian terhadap satuan-satuan yang baru saja dialih kodalkan, agar semua tugas-tugas yang diberikan dapat terlaksana sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan.

Oleh karenanya, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan tni-rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah.

Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Komandan Korem 012/Teuku Umar mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Winarko, S.Ag, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0118/Subulussalam.

Dengan berbekal pengalaman tugas serta ilmu yang dimiliki, saya yakin Letkol Inf Winarko, S.Ag akan mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. "Saya berharap, dengan dilandasi komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, Letkol Inf Winarko, S.Ag akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Kodim 0118/Subulussalam," sebutnya.

Begitu juga kepada Ny. Winarko agar selalu dapat mengayomi para istri anggota dalam memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0118 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda kedepan.

"Marilah kita memohon kepada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara kesatuan republik indonesia tercinta," ujar Danrem. [**]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini