-->

Dandim 0109/Singkil Tanam Perdana Jagung dan Kedelai di Kecamatan Gunung Meriah

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H. bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hultikultura dan Peternakan (DTPHP ) Kabupaten Aceh Singkil H. Syahbudin, Jum'at (9/3/2018) melaksanakan tanam perdana Jagung dan Kedelai di lahan Kelompok Tani Surya Hulticultura Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Penanaman yang dilaksanankan di hamparan lahan seluas 16 Hektar  terdiri dari dua jenis tanaman yaitu Jagung seluas 12 Hektar dan Kedelai 4 Hektar ikut juga dihadiri Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil Sukriwadi serta Muspika Kecamatan Gunung Meriah dan perangkat Desa Tanah Bara sekaligus anggota kelompok Tani Surya Hultikultura.

Kelompok Tani Surya Hulticuktura yang merupakan binaan Koramil 03/Gunung Meriah ini sudah berhasil membudidayakan tanaman Jagung dengan musim tanam ke- 6 di lahan yang sama.


Pendampingan kepada petani sudah merupakan komitmen TNI AD  dengan Dinas pertanian guna untuk mewujudkan Swasembada Pangan yang menjadi tujuan dari pemerintah khususnya Padi, jagung dan Kedelai (Pajale), "Makanya dimana ada petani disitu akan ada TNI dan anggota dari Dinas Pertanian," kata Dandim pada saat istirahat usai melaksanakan penanaman.

Ditempat terpisah Rosidin Kombih selaku Ketua Kelompok Tani Surya Hulticultura mengatakan bahwa dengan adanya pendampingan dari TNI AD Khususnya Koramil 03/GM Kodim 0109/Singkil sangat merasa terbantu dalam setiap kegiatan yang berhuhubgan dengan pertanian mulai dari penyediaan alat untuk pengolahan lahan, pengadaan bibit dan pupuk serta perawatan sampai tiba nantik saatnya panen.

Disamping itu Rasidin Kombih juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada TNI khususnya Serka Umar BM selaku Babinsa yang telah Bersinergi dengan anggota BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) khususnya PPL yang selalu mendapingi petani dalam kegiatan sehari-hari. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini