-->

Dandim 0109/Singkil Hadiri Pembukaan Musrenbang Tingkat Kabupaten

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH yang diwakili oleh Plh Kasdim 0109/Singkil menghadiri acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kabupaten bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (22/3/2018).

Musrembang Tingkat Kabupaten Aceh Singkil tahun 2018 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, H.Sazali.S.Sos yang juga ikut dihadiri diantaranya Perwakilan Bappeda Provinsi Aceh, Sekda Aceh Singkil, Para Asisten, Para Kabag, Para Kepala SKPK, para Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, pimpinan Ormas dan Pimpinan Perusahaan. 

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Aceh Singkil menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melarang warganya melakukan alih fungsi lahan, dari lahan tanaman pangan atau persawahan kepada perkebunan.

Kata Sazali, pengembangan hasil pertanian harus disesuaikan dengan kondisi wilayah daerahnya. " Kawasan pertanian harus dikembangkan tanaman pangan dan hortikultura. Sedangkan di wilayah perkebunan harus dikembangkan tanaman perkebunan seperti tanaman sawit, " kata Sazali.

Disamping itu, Wakil Bupati juga mengharapkan kepada pihak yang terkait agar dalam memprioritaskan pembangunan harus memiliki daya dukung atau disesuaikan dengan kebutuhan  dan bukan keinginan sehingga dari pembangunan tersebut dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan penutup sambutan nya Wakil Bupati meminta kepada perwakilan Bapedda provinsi Aceh agar mendukung sepenuhnya program prioritas yang telah direncanakan oleh pemerintah Daerah  sehingga status daerah termiskin dapat berubah secara bertahaf tapi pasti. [Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini