Babinsa Koramil 07/ Danau Paris Tanam Padi Bersama Petani di Desa Situban Makmur

PPWI, ACEH SINGKIL - Sejak dilaksanakan kerjasama antara Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil dengan Kodim 0109/Singkil di bidang pertanian, seluruh Babinsa dijajaran Kodim 0109/Singkil yang ada kegiatan pertanian ditugaskan untuk ikut serta melaksanakan pendampingan pertanian kepada petani.

Pendampingan dilakukan mulai dari pengajuan saprodi berupa bibit, pupuk, racun hama dan racun rumput sampai dengan tahap panen. Hal tersebut bertujuan untuk memacu para petani untuk mencapai target hasil yang sudah dicanangkan oleh pemerintah yaitu Swasembada pangan.

Babinsa turut membantu menanam padi dan tetap memberi semangat ke petani agar tetap merawat tanaman padi dengan baik sehingga mencapai hasil yang maksimal. Salah satunya seperti yang dilaksanakan  oleh Kopda Saut Manalu selaku Babinsa Situban Makmur Koramil 07/Danau Paris.

Dalam pendampingan itu, Ia ikut memberikan semangat kepada petani agar tetap semangat untuk bercocok  tanam Padi guna mengejar target LTT. 

Para petani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa terus mendampingi para petani untuk melakukan penanaman padi. [] Rel

Baca Juga

Aceh Singkil|Pertanian|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru