-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Gotong Royong Dirikan Rumah Warga

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Wujud kepedulian Babinsa sebagai aparat kewilayahan terhadap warga Desa binaannya, setiap saat selalu siap berperan aktif dan ikut andil dalam kegiatan di lingkungan masyarakat Desa binaannya. 

Kopda Subiriyanto selaku Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil yang memiliki wilayah binaan di Desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil, berinisiatif mengajak warga Desa Pea Jambu untuk membantu mendirikan rumah milik Burhan. Jum'at 16 Maret 2018.

Melihat Kopda Subiriyanto yang begitu semangat, masyarakatpun jadi bersemangat dan ikut serta membantu mendirikan rumah milik Burhan.

Dikesempatan itu, Burhan merasa bersyukur dan senang dengan turut andilnya Babinsa yang mempelopori warga Desa Pea Jambu lainnya untuk berkumpul  bersama melaksanakan gotong royong mendirikan rumahnya.

Dengan demikian keberadaan Babinsa dapat dirasakan manfaat kehadirannya ditengah-tengah warga desa binaannya.

Menurut Kopda Subiriyanto dengan gotong royong pekerjaan yang terasa berat jika dikerjakan sendiri akan menjadi lebih ringan jika dikerjakan bersama-sama, selain itu gotong royong juga dapat mempererat Silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama warga.

Kegiatan gotong royong Babinsa bersama warga desa binaan  tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan peran aktif para Babinsa diharapkan masyarakat akan semakin mencintai TNI. []Rel


Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini