Babinsa Koramil 06/Singkohor Dampingi Kelompok Tani Tunas Baru Rawat Tanaman Padi

PPWI, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Singkil Praka Sulindri ikut mendampingi Kelompok Tani Tunas Baru dalam merawat tanaman padi di Desa Samardua Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (19/3/2018).

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan perawatan tanaman padi yang sudah tertanam guna mengejar target LTT, saat ini kelompok tani Tunas Baru yang diketuai oleh Jamali, telah menanam padi seluas lebih kurang 25 hektar dari 36 hektar lahan yang jadi target tanam. 

Menurut Praka Sulindri, rumput rumput liar yang tumbuh di areal persawahan merupakan gulma yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman padi yang  dapat mengurangi hasil panen.

Oleh sebab itu Praka Sulindri tidak pernah bosan mengajak anggota kelompok tani untuk senantiasa membersihkan lahan persawahan mereka, agar nantinya dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Tunas Baru, Jamali mengatakan kegiatan Babinsa tersebut sangat disambut baik oleh petani. Hal ini membuat antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat bersemangat, walaupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat. [] Rel

Baca Juga

Aceh Singkil|Pertanian|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru