-->

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Komsos dengan Nelayan, Ini Alasannya

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Mata Pencaharian penduduk di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil mayoritas sebagai nelayan tradisional. Dengan sarana dan alat tangkap ikan yang kurang memadai berarti pendapatan nelayan di Kecamatan Kuala Baru juga tergolong minim.

Berkenaan dengan itu, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Muhamad Hernawan, selalu aktif untuk memberikan informasi dan pendampingan kepada para nelayan dalam meningkatkan pendapatan hasil tangkapan.

Sarana dan alat tangkap yang kurang memadai nelayan di Kecamatan Kuala Baru menjadi kendala dalam meningkatkan hasil tangkapan ikan.

"Dengan keterbatasan tersebut, nelayan Kecamatan Kuala Baru mengharapkan dukungan dan bantuan serta bimbingan dari Instansi terkait di Aceh Singkil yang lebih rutin lagi," kata Sudirman warga Kecamatan Kuala Baru.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru, Kapten Inf Sahidan menyampaikan bahwa pihaknya melalui Babinsa di setiap desa binaaannya siap untuk memfasilitasi para nelayan tradisional di Kecamatan Kuala Baru dengan instansi terkait dalam upaya meningkatkan hasil tangkapan nelayan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini