Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Turun Ke Sawah

PPWI, SUBULUSALAM| Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Sertu Afrison dan Kopda Caryono turun ke sawah untuk membantu Kelompok Tani Maju Mulya menanam padi di Desa Cipare Pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam,  Senin (19/03/2018).

Luas lahan yang akan di ditanam di Desa ini direncanakan seluas 48 ha. Namun sampai saat ini baru selesai 8 ha dan sisanya akan diselesaikan dalam waktu 5 hari ke depan.

Adapun jenis bibit padi yang ditanam berupa Ciherang. Jenis ini sengaja dipilih karena bisa tumbuh berkembang sesuai dengan kondisi  wilayah Cipare Pare, memiliki daya tahan yang kuat terhadap hama, penyakit dan produktifitas hasil yang tinggi.

Menurut Sertu Afrison, kehadiran Babinsa pada kegiatan ini adalah untuk mempercepat target tanam padi pada musim ini. Menggugah semangat masyarakat sehingga maksimal mengelola lahan persawahan padi. Dengan demikian Program Swasembada pangan di Desa Cipare Pare tercapai sesuai dengan yang direncanakan.
"Momentum ini juga digunakan untuk saling berbagi ilmu dan wawasan tentang bercocok tanam padi dengan Masyarakat guna menambah pengetahuan kedua belah pihak," Sebut Afrison.

Ketua Kelompok Tani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena turun langsung membantu Petani. "Kami atas nama Petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena sudah membantu masyarakat baik dari Segi Pengetahuan, Tenaga dan Waktu. Hal ini menjadi motivasi bagi kami dalam meningkatkan semangat bertani", Imbuhnya. [Rel]

Baca Juga

Pertanian|Subulusalam|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru