Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Ikuti Uji Terampil Perorangan di Makodim

PPWI, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan bersama seluruh prajurit Kodim 0109/Singkil melaksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) di Makodim 0109/Singkil. Senin (19/3/2018).

Kegiatan uji terampil perorangan yang dilaksanakan untuk tingkat Bintara dan tamtama ini dilaksanakan supaya prajurit Kodim dan Koramil memiliki kualitas dan kemampuan yang baik untuk menunjang tugas masing-masing. Adapun kegiatan Uji Terampil Perorangan merupakan kegiatan sesuai program kerja yang dilaksanakan setiap tahun.

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan Uji Terampil perorangan tersebut bertujuan untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan, sehingga dengan kegiatan ini akan diperoleh data yang valid sejauh mana pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan sesuai tingkat kepangkatannya.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Sertu Adianto menyampaikan sangat  antusias dalam mengikuti kegiatan uji terampil perorangan ini, karena dengan adanya kegiatan ini kemampuan seluruh prajurit bisa tetap terpelihara untuk mendukung tugas pokok kedepannya.Dengan kegiatan ini kami selaku prajurit Satuan Teritorial akan tetap semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang nantinya hasilnya akan kami terapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,"jelasnya.

Lanjut Sertu Adianto selain itu," saya berharap kepada seluruh rekan-rekan prajurit untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan utp ini serta dalam  melaksanakan tugas dan selalu berpegang teguh dengan Santi Aji, karena tidak ada prajurit yang hebat melainkan yang ada hanya prajurit yang terlatih,"lanjutnya. []Rel

Baca Juga

Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru