-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Bantu Petani Bersihkan Rumput Sawah

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Singkil Serda Doni membantu  perani membersihkan rumput liar pada lahan sawah seluas 25 hektar milik Kelompok Tani Serasi di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (27/3/2018).

Sebagai seorang Babinsa pendamping kelompok Tani, Serda Doni bersama dengan tim penyuluh BPP Kecamatan Simpang Kanan setiap harinya secara rutin berkunjung ke sawah yang dikelola oleh kelompok Tani Serasi.

Serda Doni tidak segan segan terjun langsung kesawah untuk membantu membersihkan rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi.

Menurut Bustami selaku Ketua Kelompok Tani Serasi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa sangat disambut baik oleh pengurus dan anggota kelompok Tani.

"Babinsa selain membantu dalam bentuk  tenaga, kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi anggota kelompok Tani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan padi," sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan petani untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini