-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Bantu Kegiatan Posyandu di Desa Pandan Sari

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah bersama Babinsa Desa Pandansari Serda Iwanhariadi ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu yang digelar di Kantor Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh singkil Selasa (20/03/2018).

Disela sela kegiatan, Babinsa Desa Pandan Sari mengatakan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.

"Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya," tambahnya.

Sementara itu, Danramil 04/Simpang Kanan menjelaskan dengan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

 Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan. "Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi, " sebut Danramil. 

Sementara itu, Kepala Desa Pandan Sari Arbasah menyampaikan apresiasi kepada babinsa yang turut hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini.

"Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatan, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan," lanjutnya.[] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini