-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Hadiri Rapat Penyelesain Masalah Warga di Desa Tulaan

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Sekecil apapun masalah yang terjadi Babinsa harus dapat untuk meredam dan mencarikan jalan keluar nya, agar tidak meluas menjadi masaalah yang lebih besar karena perpecahan antar warga masyarakat di awali dari masaalah yang kecil dan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

Untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik atara aparatur desa dengan aparat terkait lainnya seperti Babinsa dan Babinkamtibmas selaku aparat keamanan yang selalu berdampingan dalam melaksanakan tugas di desa.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Kopda Amatysah selaku Babinsa Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil hadir bersama-sama perangkat desa serta para Tokoh desa untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar warga desa.

Dalam kegiatan ini Kopda Amatsyah atau akrabnya dipanggil warga Pak Amat tampil sebagai penengah dan memberikan pamahaman kepada warga yang sedang berselisih paham agar dapat saling menahan emosi dan berfikir secara bijak untuk mencari  solusi yang akan ditempuh serta bisa diterima kedua belah pihak.

Kepala desa Tulaan Katijo mengucapkan terimakasih kepada Kopda Amatsyah selaku Babinsa yang telah mau hadir bersama-sama dengan pihak terkait lainnya dalam  menyelsaiankan setiap permasalahan yang timbul di desa yang dia pimpin. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini