Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Hadiri Acara Tradisi Kenduri Sawah di Desa Tanah Bara

PPWI, ACEH SINGKIL- Sebagai pendamping petani Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok tani yang didampingi nya, baik yang berhubungan langsung dengan pertanian itu sendiri maupun kegiatan lain yang masih tetap ada hubungan nya dengan kegiatan pertanian tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok tani "Cahaya Tani" desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Kenduri Sawah sebagai wujud rasa Syukur kepada Allah SWT setelah selesai melaksanakan penanaman padi, sekaligus memanjatkan Do'a untuk keberhasilanya nanti sampai panen.

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal melalui Babinsa Serka Umar BM selaku Babinsa desa Tanah Bara yang juga sebagai pendaping Kelopmpok Tani ikut hadir di tengah-tengah kegiatan bersama patnernya Siti Khalijah. Sp sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Dalam kesempatan ini Serka Umar BM berpesan agar petani  betul- betul merawat dan memelihara tanamannya karena tanpa perawatan serta pemeliharaan yang intensif mustahil akan diperoleh hasil yang maksimal.

Diahir kegiatan Rosmaini selaku ketua kelompok tani mewakili seluruh anggotanya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan juga PPL yang telah memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi kepada seluruh anggota kelompok tani yang dipimpinya. [] Rel

Baca Juga

Aceh Singkil|Pertanian|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru