-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Bantu Petani Halau Hama Burung

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Burung Pipit merupakan salah satu hama yang sering menyerang tanaman padi saat sudah mulai mengeluarkan butir dan menunjukan munculnya biji gabah. Sehingga para petani haruskan menjaga lahan sawah mereka dengan cara ikut menghalau kedatangan burung yang datang menyerang.

Berkenaan dengan itu, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Kopda Dedi Naspriyanto ikut serta membantu para pengurus dan anggota kelompok Tani Maju di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil  dalam menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi karena termasuk wilayah binaannya.

Dalam kegiatan tersebut Kopda Dedi menyampaikan kepada petani agar membuat dan memasang tali temali atau orang-orangan yang katanya bisa untuk menakut-nakuti burung supaya tidak mau datang untuk makan padi disamping dengan mempergunakan alat lain yang sudah biasa digunakan petani.

Salah seorang petani, saudari Sudar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah berkenan untuk turun kesawah dalam mendampingi para petani dalam setiap kegiatan termasuk dengan memberikan solusi dan jalan keluarnya didalam mengatasi hama burung bahkan yang sangat mengagumkan lagi Babinsa mau untuk duduk besama petani di gubuk serderhana yang digunakan untuk menjaga burung. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini