-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Bantu Pembangunan Ponpes Darul Musahadah di Kampung Baru

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Koramil 02/Singkil memerintahkan para bintara pembina desa (Babinsa) di wilayahnya, guna membantu pembangunan  pondok pesantren Darull Musahadah di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (20/3/2018).

Hal tersebut termasuk bagian dari komitmen Koramil 02/Singkil untuk membantu pembangunan lembaga pendidikan, khususnya di pondok pesantren sebagai sarana pendidikan anak usia dini menimba ilmu agama.

Danpos Ramil Singkil Utara, Pelda Zainal Hakim menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sarana pendidikan seperti Pesantren merupakan salah satu lembaga di Aceh Singkil yang memiliki peran penting dalam upaya membangun karakter anak dan penyangga moral anak bangsa," sebutnya.

Sementara itu, pengurus Pondok Pasantren Darull Musahadah mengatakan TNI merupakan institusi pemerintahan yang sangat peduli dengan masyarakat dan lembaga pendidikan keagamaan, sehingga masyarakat lebih dekat dengan TNI.

Ia juga berharap dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Hal ini juga bagian dari upaya untuk merawat NKRI, hubungan baik TNI dengan seluruh elemen masyarakat harus selalu tetap terjaga, termasuk dengan peran para ulama. Sebab, bangsa ini menjadi mandiri, bebas dari penjajahan, salah satunya berkat peran ulama. []Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini