-->

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Menanam Padi Bersama Petani

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Kodim 0109/Singkil, Serma SP Sitorus menanam padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Restu Bersama Desa Pualu Balai, Pulau Banyak, Aceh Singkil. Selasa, (27/3/2018).

Sesuai intruksi komando atas, melalu Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH agar setiap Babinsa melaksanakan pendampingan melekat kepada Kelompok Tani yang ada dalam wilayah binaan masing-masing guna membantu dan mendukung program pemerintah dalam kegiatan Upsus Pajale.

Program kegiatan pendampingan Babinsa merupakan bentuk sebuah kerjasama antara TNI - Angkatan Darat dengan kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Dalam program ini, babinsa diharuskan selalu mendampingi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh poktan khusus nya dalam menghadapi musim bercocok tanam seperti pendampingan olah lahan babinsa menuntun petani tentang tata cara mengolah lahan pertanian yang baik dan benar.

Dengan olah lahan secara manual dapat meratakan lahan yang tidak terjangkau oleh alsintan tractor dan menghasilkan kustur lahan yang layak agar pertumbuhan padi kelak tumbuh dengan baik dan maksimal.


Ketua Kelompok Tani Nasrudin, mengatakan penggunaan alat tradisional secara manual Ini untuk meratakan tanah dan membersihkan sisa-sisa rumput yang tidak terjangkau oleh mesin tractor, agar pertumbuhan padi dapat tumbuh dengan baik dengan harapan dapat hasil panen yang memuasKan.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besar nya kepada TNI - Angkatan Darat, khususnya Kodim 0109/Singkil melalui pendampingan babinsa, semoga kegiatan pendampingan babinsa ini dapat terus berlanjut dalam membantu petani serta mendukung swasembada pangan yang sudah di programkan Oleh pemerintah. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini