-->

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Dampingi Kelompok Tani Menerima Alsintan dari Distan Aceh Singkil

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil  01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Alsintan Bantuan Dari Distan Kabupaten Aceh Singkil untuk kebutuhan poktan restu bersama desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Rabu (21/3/20189

Sesusai intruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH sgar babinsa memberikan pendampingan melekat kepada Poktan yang ada dalam wilayah binaan, guna membantu setiap kendala, hambatan yang di Hadapi oleh anggota Poktan. Sehingga, kegiatan program upsus pajale ini dapat berjalan dengan baik dan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Dalam kegiatan pendistribusian alsintan ini, Distan Kabupaten Aceh Singkil menjawab keluhan, hambatan dan kendala yang dihadapi oleh anggota Poktan dalam kegiatan olah hasil pasca panen, yang mana dalam beberapa waktu yang lalu cukup menjadi kendala serius yang di hadapi anggota poktan khusus nya poktan Restu Bersama desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak.

Bantuan alsintan dari Distan kali Ini, berupa satu unit mesin giling/RMU yang mana alat ini di gunakan untuk mengolah gabah padi menjadi beras.
Ketua Poktan Restu Bersama Nasrudin mengucapkan terima kasih yang sebesar besar nya kepada Distan Kabupaten Aceh Singkil yang sudah peduli dan menjawab semua keluhan, hambatan dan kendala yang dihadapi oleh anggota Poktan Restu Bersama sehingga semua hambatan dan kendala tersebut bisa terjawab dan terselesaikan dengan baik.

"Pemerintah sudah membantu petani, petani juga wajib membantu pemerintah," ucapnya.

Semoga kira nya, seluruh anggota Poktan lebih giat dan lebih serius lagi dalam berTani agar kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan untuk kesejahteraan petani dan mendukung swasembada pangan yang sudah di programkan oleh pemerintah.
Lebih lanjut, para petani mengucapkan terimakasih kepada TNI - AD khusus nya Kodim 0109/Singkil, lewat pendampingan yang di berikan Babinsa semua keluhan, hambatan dan kendala bisa di kordinasikan dengan baik sehingga hambatan dan kendala yang di Hadapi anggota poktan dapat terjawab dan diatasi dengan baik.

Sekali lagi terimakasih Babinsa, semoga kegiatan pendampingan ini dapat terus berlanjut, bersama petani untuk kesejahteran petani dan swasembada pangan yang di Cita-citakan oleh bangsa dan negara Indonesia tercinta Ini. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini