-->


 

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Bantu Distribusikan Bansos Rastra

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Kodim 0109/Singkil, Kopda Andik membantu pendistribusian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Singkil kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (6/3/2018). 

Bantuan Rastra tersebut bertujuan untuk membantu warga yang ekonomi dan penghasilannya Kurang mencukupi dalam kebutuhan hidupnya sehari - hari, sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonominya.

Kata Babinsa setiap kegiatan yang dalam hubungannya untuk kemasyarakatan, sudah kewajiban sebagai seorang Babinsa untuk ikut membantu, serta berperan andil terhadap berbagai hal yang sedang berlangsung di wilayah binaannya.

"Ya, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Sudah tentu harus mendapatkan pengawasan dan pemantauan agar dalam pembagian serta pendistribusian bantuan beras ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," sebut Kopda Andik.

Kegiatan ini termasuk bentuk kerja sama antar TNI - AD dengan Kementrian Sosial dalam rangka memberikan bantuan berupa beras rastra kepada masyarakat kurang mampu secara gratis.

Disamping itu, beras sejahtera ini merupakan bantuan sosial dari Pemda Aceh Singkil, bantuan beras ini dibagikan ke seluruh desa di wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang akan diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Adapun jumlah beras rastra yang ikut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak yaitu, 441 Karung. Sedangkan, jumlah penerima beras rastra sebanyak 420 KK dan/atau setiap 1 KK mendapatkan bantuan 1 Karung Beras dengan berat 10 Kg.

Sebelumnya, sesuai Intruksi Komando Atas, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan S.H, telah memerintahkan kepada Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pembagian beras rastra yang masuk diwilayah binaan masing-masing terlebih-lebih di berad rastra yang masuk dalam kategori wilayah Tertinggal, Terpencil dan Terluar.

Dalam kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positip dari Idam Khalit selaku petugas Dinas Sosial Aceh Singkil terkait Keikut serraan Babinsa dalam mendampingi pembagian beras rastra, sehingga tercapainya dengan aman dan masyarakat sangat berterima kasih dengan ada nya bantuan beras rastra ini di karena gratis.

Idam juga menyampaikan terima kasih kepada TNI - AD khususnya Kodim 0109/ Singki yang telah menerjunkan personil babinsa yang telah membantu mendampingi, mengawasi pembagian beras ekstra ini, semoga kerja sama ini terus berjalan dan program program lebih di tingkatkan lagi. [**]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini