-->

Babinsa Hadiri Musyawarah Penyelesaian Masalah di Desa Ujung Sialit

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Praka E. Sinurat menghadiri musyawarah dalam rangka penyelesaian permasalahan masyarakat diwilayah binaannya di Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa, (20/3/2018).

Sesuai intruksi Komando Atas melalaui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan S.H kepada Danramil 01/Pulau Banyak Letda Inf Agoes Sujiantoro untuk memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu berada ditengah- tengah masyarakat.

Sebagaimana diketahui, sebahagian besar warga di Desa Ujung Sialit masih terdapat ke kurangan Sumber Daya Manusia, sehingga di wilayah tersebut sering timbul permasalahan. Salah satunya seperti permasalahan perkataan ibu Joni yang tidak menyenangkan kepada Kepala Desa Ujung Sialit.

Kendatipun demikian, setiap permasalahan yang terjadi di Desa Ujung Sialit selalu diupayakan untuk diselesaikan secara musyawarah di Kantor Desa, yang ikut dihadiri oleh Camat Pulau Banyak Barat, Kepala Desa Ujung Sialit beserta perangkat, Ketua beserta anggota BPG dan Babinsa Ujung Sialit.

Pada kesempatan itu, Babinsa memberi pandangan yang terbaik terhadap warga binaanya dan hendaknya warga jangan sekali- kali untuk berbuat masalah, atau sebaliknya warga diminta untuk berpikir positif.

Sementara itu, Camat Pulau Banyak Barat, Hasbi memberikan pengarahan kepada warga Ujung Sialit supaya berpikir positif dan masalah kecil tidak perlu dibesar besarkan dan jangan saling menjatuhkan.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, apalagi Babinsa tidak memandang warga yang ekonominya lemah dan ekonomi tinggi. "Semoga Babinsa jaya selalu," sebutnya. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini