-->

Babinsa dan Petani Tanam Padi di Desa Srikayu

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Kendatipun hari libur Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Kopda Chandra ikut membantu petani dari tani kelompok Tani Berkat Yakin untuk menanam padi di Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil. Sabtu (17/3/2018).

Tidak mengenal hari libur, setiap harinya kecuali sedang melaksanakan Dinas Dalam Kopda Chandra secara rutin mengunjungi areal persawahan binaan yang terletak di Desa Srikayu tempat kelompok tani Berkat Yakin mengerjakan target tanam padi.

Kali ini Kopda Chandra bersama anggota kelompok tani lainnya akan menanam benih padi yang sebelumnya sudah disemai dan sudah siap untuk ditanam. Padi tersebut ditanam dilahan seluas 78 hektar yang baru dibuka melalui program cetak sawah.

Sebelum dijadikan lahan persawahan lahan tersebut merupakan tanah rawa yang ditumbuhi oleh pepohonan dan semak belukar. Saat ini kelompok Tani Berkat Yakin Desa Srikayu yang mengelola lahan tersebut telah menanam padi seluas 38 hektar sekitar 48% dari 78 hektar luas keseluruhan.

Oleh sebab itu, untuk menyelesaikan target tanam tersebut Kopda Chandra bersama kelompok tani Berkat yakin setiap harinya tidak mengenal hari libur, terus  melanjut kan menanam padi sampai target tanam terpenuhi. Adapun benih padi yang ditanam merupakan jenis padi unggulan yang benihnya diberikan dari Dinas Pertanian Kab.Aceh Singkil.

Ketua Kelompok tani Berkat Yakin Asnawi, mengatakan Kopda Chandra selaku Babinsa Pendamping kelompok tani tidak kenal lelah setiap harinya terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani menanam padi sehingga menjadikan motivasi bagi anggota kelompok tani  lainnya untuk lebih bersemangat.

"Apa yang dikerjakan oleh Kopda Chandra selaku Babinsa bersama dengan kelompok tani Berkat Yakin merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat bersinergi mendukung program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah," debutnya. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini