-->

Babinsa dan Penyuluh Pertanian Bantu Petani Lakukan Penyiraman Tanaman Kedelai di Desa Singkohor

REDAKSI author photo

PPWI,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Wahyu, bersama Penyuluh Pertanian, Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil ikut serta berperan aktif membantu petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Kedelai Bangun Bersama menyirami tanaman kedelai.

Serka Wahyu yang juga selaku Babinsa Desa Singkohor, menjelaakan luas lahan milik kelompok tani Kedelai Bangun Bersama yang ditanami kedelai seluas seluas 2 hektar."Luas yang sudah ditanami berkisar 2 hektar, Kelompok Tani Kedelai Bangun Bersama ini diketuai Parminto," kata  Babinsa.

Lanjutnya, Tanaman kedelai tersebut baru berumur lebih kurang 1,5 bulan, sehingga dibutuhkan penyiraman apalagi ditengah mininnya curah hujan akhir-akhir ini. Penyiraman dilakukan dengan memanfaatkan Alkon/mesin pompa air. Kemudian, tanaman kedelai disiram dari jarak jauh, agar tidak merusak tanaman yang baru tumbuh.

Babinsa bersama penyuluh pertanian  Kecamatan Singkohor akan selalu siap mendampingi kelompok Tani Kedelai untuk mensukseskan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Diharapkan nantinya hasil panen kedelai di Desa Singkohor dapat mencukupi kebutuhan para pembuat tempe dan tahu diKecamatan Singkohor sehingga tidak perlu lagi membeli kedelai dari luar Kecamatan Singkohor. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini