-->

Babinsa Dampingi Petani Bersihkan Lahan Jagung di Desa Panglima Saman

REDAKSI author photo
PPWI, SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/ Rundeng Kodim 0118/Subulusalam Sertu Ramli melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani untuk merawat tanaman jagung umur 2 Minggu dengan merumput/membersihkan rumput di lahan jagung milik Kelompok Tani Ingin Maju di Desa Panglima Saman, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. Kamis (15/3/2018).

Pada pelaksanaan pendampingan itu,  Sertu Ramli mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung milik Kelompok Tani Ingin Jaya," terang Sertu Ramli.

Dihari yang sama dan tempat berbeda, sejumlah anggota Koramil Rundeng Kota Subulusalam juga ikut melaksanakan sejumlah aktivitas rutin seperti, apel pagi Dpp Danramil 02/Rundeng, dan kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Kopda Ade di Desa Harapan.

Sebagaimana diketahui, untuk kegiatan Pendampingan kepada Petani maupun kegiatan komsos dilaksanakan usai mengikuti Apel Pagi di Makoramil 02/Rundeng. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini