-->

Babinsa Bina Pengerajin Sampan Tradisional di Kecamatan Kuala Baru

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 05/Kuala Baru, Serma Makmur selalu aktif mengunjungi dan membina pengerajin sampan di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas produksi sampan agar dapat bersaing ke luar daerah Kuala Baru.

"Pengerajin sampan yang ada di Kecamatan Kuala Baru pada umumnya masih bersifat tradisional dan hanya memenuhi kebutuhan lokal. Hal ini di dasarkan kurangnya pengetahuan dan teknologi yang memadai serta kurangnya pembinaan instansi terkait" ujar Serma Makmur," Jum'at (16/3/2018).

Untuk dapat bersaing ke daerah lain khususnya ke daerah Aceh atau Sibolga pengerajin sampan di Kuala Baru harus dapat meningkatkan kualitas dan mutu produksi sampan tersebut.

"Pengerajin sampan di Kuala Baru saat ini mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi dengan cara pembinaan yang lebih serius serta penyertaan modal kerja dalam peningkatan mutu dan kualitas produksi sampan yang ada di Kecamatan Kuala Baru," tambah  Burhanudin salah seorang pengerajin sampan.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan mengatakan, sejauh ini pembinaan keterampilan pengerajin sampan khususnya di Kecamatan Kuala Baru, dirasa kurang memadai sehingga hasil produksi tidak dapat bersaing ke luar daerah. []Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini