-->

Babinsa Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP Negeri 1 Singkil

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL- Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan lanjutan setelah lulus dari Sekolah Dasar yang mana siswa/siswinya memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang berguna untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian materi wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah Pertama. 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Kodim 0109/Singkil dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMP 1 Singkil yang diikuti oleh 50 siswa/siswi.

Kopda Supardi sebagai pemateri Wasbang di SMP tersebut mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

Koramil 02/Singkil dalam hal ini telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi Babinsa Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya.

Dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya tangkap para siswa yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat kembali sejarah perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia.

Selain itu, para siswa juga diajak untuk mampu menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi SMP.[] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini