-->

Babinsa 06/Singkohor Kunjungi Home Industri Keripik di Desa Srikayu

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Singkil Kopda Chandra mengunjungi Home Industri Keripik di wilayah binaannya Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (15/03/2018).

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa binaannya, kali ini Kopda Chandra Babinsa Koramil 06/Singkohor menyambangi Home Industri Keripik di wilayah binaannya Desa Srikayu.

Home Industri keripik ini dijalankan oleh Ibu Fatimah bersama dengan beberapa Ibu-ibu rumah tangga yang berada di Desa Srikayu. Adapun yang diproduksi oleh home Industri kecil ini antara lain berupa keripik singkong, keripik pisang, keripik tempe dan peyek kacang tanah.

Sebagai seorang Babinsa Kopda Chandra merasa peduli dengan upaya masyarakat Desa Srikayu untuk meningkatkan perekonomian dengan menjalankan home industri tersebut.

Karena menjadi salah satu dari fungsi pembinaan teritorial yaitu membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Kopda Chandra mengatakan hasil dari home industri keripik ini banyak digemari oleh masyarakat luas, diharapkan home industri ini dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Srikayu Kecamatan Singkohor. []Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini