-->

Anggota TNI di Kecamatan Simpang Kanan Kembali Lanjutkan Kegiatan Renovasi Masjid Al Ikhlas Desa Pandansari

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Gotong royong pembongkaran Masjid Al-Ikhlas di Desa Pandan Sari Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil yang dilakukan oleh masyarakat bersama  anggota TNI dari Koramil 04 /Simpang Kanan masih terus berlanjut. 

"Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pembongkaran sesegera mungkin selesai sehingga bisa segera bisa di lanjutkan ke tahap pembangunan," kata Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah, Kamis (29/3/2018).

Lanjutnya, Keberadaan Masjid ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di Desa Pandansari Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, karena Masjid Al Ikhlas ini merupakan satu satunya Masjid yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ibadah.

"Renovasi sekaligus pembangunan ulang ini di sebabkan sudah banyak dinding Masjid yang retak, serta arah kiblat yang kurang sesuai, maka tatkala dikerjakan pembangunannya, khusus arah kiblatnya akan di geser ke arah sebelah," kata Danramil.

Anggota TNI jajaran Koramil 04/Simpang  Kanan yang diturunkan ini bertujuan untuk membantu mempercepat proses pembongkaran, dan hal ini juga sangat dirasakan dampak serta pengaruhnya bagi masyarakat setempat. 

"Warga masyarakat di Desa Pandansari ini terlihat tambah semangat dan antusias dalam bekerja dan tampak sesekali saling bercanda dan tertawa bersama anggota," sebutnya.

Terlihat Keakraban dan rasa kebersamaan yang sudah terpancar dari diri mereka masing masing, diharapkan akan selalu terjaga sampai kapanpun sehingga antara TNI dan masyarakat tidak ada perbedaan tapi justru perbedaan lah yang menyebabkan persatuan.[Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini