-->

Anggota TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan di Desa Kain Golong

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Singkil bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dengan sasaran pembersihan kiri kanan bahu jalan di Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (6/3/2018).


Serka Mulyadi selaku Babinsa Desa Kain Golong mengatakan kegiatan membersihkan jalan tersebut bertujuan untuk menggalang kekompakan warga Desa Kain Golong. "Kekompakan dalam kegiatan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, hidup damai sentosa," sebutnya.

Selain itu, Gotong Ini  kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga terlihat rapih dan tetap terjaga kebersihanya. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan khususnya warga Desa Kain Golong  dan sekitarnya.

"Kita harus selalu meningkatkan kepedulian, apabila jalan bersih dari rumput dan semak belukar maka kita tak akan was-was untuk melewatinya. Agar kita semua bisa terhindar dari kecelakaan yang bisa merugikan diri kita sendiri dan orang lain," ujar Serka Mulyadi.

Disamping itu, Serka Mulyadi juga menegaskan, kegiatan pembersihan jalan secara bergotong royong dengan masyarakat merupakan peran dari Babinsa. Secara terus menerus akan selalu memberikan bantuan dalam wujud nyata.

Dijelaskannya, kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah binaan, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab moral bagi kami selaku pelaksana satuan komando kewilayahan. Karena itu sudah menjadi tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan Teritorial dan selalu menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah mengatakan, bahwa gotong royong tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, dan  untuk mengurangi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan masyarakat akan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan nyamuk," sebut Danramil.

Selain itu lanjutnya, dengan lingkungan yang bersih dapat menciptakan keindahan lingkungan sehingga masyarakat akan betah dan nyaman untuk tinggal. [**]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini