-->

Anggota Gelar Karya Bhakti Peduli Terhadap Lingkungan di Desa Lae Simolap

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dalam rangka Karya Bhakti TNI terhadap Lingkungan, Anggota TNI jajaran Kodim 0118/Subulussalam bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembuatan jembatan berukuran 2 x 15 Meter di Desa Lae Simolap, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Kamis (29/3/2018).

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag melalui Danramil 04/Sultan Daulat Kapten Inf Samsul Bahri selaku Koordinator kegiatan menjelaskan Karya Bhakti TNI kepedulian terhadap lingkungan ini digelar dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan membangun satu unit  jembatan kerja yang layak. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dan mewujudkan Ruang, Alat, Kondisi Juang yang tanggung.

"Karya Bhakti TNI juga melastarikan budaya kebersamaan yaitu Gotong Royong yang merupakan Nilai Luhur Bangsa Indonesia," sebut Danramil.

Dia berharap agar budaya gotong royong ini kedepannya semakin ditingkatkan. Demikian juga hasil Karya Bhakti yang sudah dikerjakan secara gotong royong ini berupa pembuatan Jembatan agar dapat dipelihara untuk daya pakai yang lebih lama.

Apalagi jembatan yang dibangun tersebut merupakan satu-satunya akses untuk menuju lahan persawahan milik masyarakat di Desa Lae Simolap, semoga keberadaan jembatan ini dapat memobilisasi masyarakat, alat-alat maupun hasil pertanian milik masyarakat.

Tokoh Masyarakat Desa Lae Simolap Nurohman ikut mengapresiasi terhadap kepedulian TNI jajaran Kodim 0118/Subulussalam terhadap lingkungannya. "Telah kami sampaikan kepada Kodim 0118/Subulussalam atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat," sebutnya.

Padahal lanjutnya, Kodim 0118/Subulusalam ini baru berdiri, namun sudah memberikan karya yang positif, dimana hasilnya langsung dapat dirasakan oleh Masyarakat. "Harapan kami kedepannya semoga kehadiran Kodim ini bisa menjadi solusi bagi lingkungan dan masyarakat Subulussalam" Imbuhnya. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini