-->


 

TNI Bantu Petani Tanam Kedelai di Aceh Singkil

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil bersama PPL dan sejumlah petani yang tergabung dalam Kelompok Tani "Muara Tani" Dusun IV, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunug Meriah, Kabupaten Aceh Singkil  menanam Kedelai di lahan seluas 4 Hektar. Selasa (27/2/2018).

Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal yang ikut memimpin langsung kegiatan tanam kedelai menjelaskan bahwa, didalam mencapai Swasembada pangan yang sudah ditargetkan oleh pemerintah terutama komoditi unggulan yaitu Padi, Jagung dan Kedelai ( Pajale ) semua pihak yang terkait harus berkolaborasi begitu juga hal nya TNI-AD sebagai pendamping petani.


Koramil lanjutnya, sebagai Komando Satuan Teritorial terkecil bertugas untuk membina wilayah yang anggotanya lansung bersentuhan dengan masyarakat khususnya petani yang merupakan pelaku utama dalam mencapai Swasembada Pangan.

"Jadi, sudah merupakan suatu hal yang tepat apabila Anggota Koramil khususnya Babinsa berkolaborasi dengan anggota Balai Penyuluh Pertanian (BPP) untuk membantu dan mengerakkan Petani menanam Kedelai demi tercapainya apa yang sudah menjadi target pemerintah untuk kemakmuran rakyat," sebut Kapten Inf Asfimal yang ikut didampingi Kepala BPP Gunung Meriah, Ruaidah.

Selain itu anggota kelompok Tani juga sangat antusias umtuk melaksanakan kegiatan bercocok tanam bersama anggota TNI dan BPP wilayah kecamatan Gunung Meriah, yang dimulai dari pengolahan lahan, perolehan bibit serta perawatan bahkan sampai panen nantinya.


Ketua Kelompok Tani, Sianturi mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI khususnya Koramil 03/Gunung Meriah dan juga anggota BPP, serta berjanji akan merawat tanaman dengan sepenuh hati agar memperoleh hasil yang maksimal. [Jamal]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini