-->


 

Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim 0109/Singkil Gelar Rapat Koordinasi Serapan Gabah Petani

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -- Guna membantu mensukseskan program pemerintah pada bidang Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Singkil terus berupaya melakukan berbagai kegiatan pertemuan, koordinasi dan motivasi dengan berbagai pihak yang terkait termasuk dengan para petani hingga pelaksanaan pendampingan di lapangan. 


"Untuk mensukseskan program pemerintah ini tentunya harus saling bersinergi, berkaitan dengan berbagai pihak dinstansi terkait yang harus ditindak lanjuti sampai ke tingkat bawah," kata Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan S.H saat memimpin rapat koordinasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Aula Makodim 0109/Singkil. Rabu (21/2/2018).

Rapat Koordinasi (Rakoor) ini dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Aceh Singkil, Kepala Bulog Kota Subulussalam, Pabung, Pasiter dan Para Danramil serta Babinsa Jajaran Kodim 0109/Singkil.

Menurut Dandim, Rakoor Sergap tersebut merupakan wadah dalam menyamakan persepsi antar pihak terkait, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Sergab dan Swasembada Pangan baik di wilayah Kabupaten Aceh Singkil maupun di wilayah Kota Subulussalam," kata Letkol Kav Kapti Hertantyawan.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk mencegah para tengkulak untuk membeli dan membawa gabah/beras keluar dari Kabupaten Aceh Singkil, dengan harapan target Sergap dapat  terpenuhi. [Jamal]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini