-->


 

Ratusan Prajurit Kodim 0109/Singkil Ikuti Sosialisasi Ops Gaktib Waspada Wira Rencong dan Yustisi dari Subdenpom IM/2-3

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -- Ratusan Prajurit Kodim 0109/Singkil mengikuti Sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (Gaktib) Wira Rencong dan Operasi Yustisi TA. 2018  yang di pimpin oleh Dansub Den Pom IM/2-3 Kapten Cpm. Maryanto di Aula Makodim 0109/Singkil. Senin (19/02).

Hadir diantaranya, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH, Pabung Kodim 0109/Singkil, Para Perwira Staf Kodim 0109/Singkil, Para Danramil Kodim 0109/Singkil, Danunit Intel Kodim 0109/Singkil, Para Danpos Ramil Kodim 0109/Singkil, Para Anggota Subdenpom IM/2-3 dan anggota Kodim 0109/Singkil.

Dandim dalam kata sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan sosialisasi bertujuan untuk menjalankan tugas yang sudah diperintakan oleh Komando Atas sesuai dengan tupoksi masing masing, sehingga semua program TNI-AD dapat berjalan dengan semestinya.

"Komando Atas mengharapkan kepada para Prajurit Kodim 0109/Singkil untuk dapat memanfaatkan waktu sosialisasi ini dengan sebaik baiknya terutama untuk pegangan bagi anggota yang mempunyai kendaraan dinas baik kendaraan roda dua maupun roda empat dalam menjalankan tugas sehari hari di wilayah satuan masing-masing," sebut Dandim.


Sementara itu, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer IM 3-2 Kapten dalam materinya mengatakan, sesuai dengan inti pengarahan dari Pangdam IM antara lain agar Prajurit patuh pada hukum, hindari pelanggaran sekecil apapun dan hindari penyalahgunaan narkotika.

Sehingga untuk menindaklanjuti hal tersebut akan melaksanakan Ops Gaktib karena ini merupakan program kerja Pom TNI.

Menurutnya, dalam kurun waktu tahun 2017 ada beberapa prajurit dari jajaran TNI diwilayah kerja Sub Denpom IM/2-3 masih terdapat beberapa prajurit yang melakukan pelanggaran hukum seperti Disersi dan penyalahgunaan Narkotika.

"Sehingga kami (POM) memandang perlu mengadakan sosialisasi dengan maksud dan tujuan agar seluruh Prajurit di jajaran wilayah kerja Sub Denpom IM/2-3 dapat memahami tentang permasalahan hukum yang meliputi Pidum (Pidana Umum) dan  Tindak Pidana Khusus maupun tindak Pidana Militer", sebutnya.

Ia juga mengharapkan, melalui sosialisai tersebut seluruh prajurit Kodim 0109/Singkil dapat memahami dan meminimalisir pelanggaran. [Jamaluddin Aceh]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini