-->

Pabung Kodim 0109/Singkil Bersama Forkopimcam Singkohor Tinjau Limbah Cair di PT.PLB 2, Ini Alasannya

REDAKSI

PWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH melalui Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Inf G Armogan Cibro bersama unsur Forkopimcam Singkohor meninjau Lokasi Limbah Cair milik PT.PLB 2 di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil. Senin (26/2/2018).

Peninjauan limbah dilaksanakan usai mengelar pertemuan tentang sosialisi Karhutla kepada  pihak Manajemen Perusahaan Sawit PT.PLB 2 bertempat di Kantor PT PLB 2 setempat.

Dalam peninjauan tersebut, Pabung Kodim 0109/Singkil bersama Forkopimcam Singkohor ikut didampingi langsung Administratur PT.PLB 2 Mansur Manunurung, Humas PT. PLB, Hadi Sukoco dan sejumlah Staf.

Pabung menjelaskan, peninjau dilakukan bertujuan untuk melihat langsung pemanfaatan limbah cair sbg pupuk lahan sawit masyarakat Desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

"Limbah cair jika dimanfaatkan dengan sebaik mungkin maka akan dapat dijadikan sebagai pengganti pupuk untuk pertumbuhan buah Sawit," sebutnya.

Selain itu, Limbah Cair juga dapat berpengaruh terhadap berat buah, dan Limbah cair ini juga diperuntukkan untuk masyarakat di sekitar lingkungan Perusahaan untuk Kesuburan buah sawit.

"Jika masyarakat disekitar lingkungan juga menilai jika limbah cair tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat khususnya para petani Sawit," ungkapnya.

Jika limbah cair ini lanjutnya, ditaruh di batang kelapa sawit, maka tatkala di  Panen, Buah Sawit juga akan bertambah berat dan bisa mencapai 1,5 Ton/Ha, selain itu limbah cair juga sangat baik untuk pertumbuhan sayur - sayuran. [**]


Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini