-->

Koramil Panen Padi Perdana di Lokasi Cetak Sawah Baru

REDAKSI
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil melaksanakan panen padi Perdana dilokasi cetak sawah baru  di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Kanyak, Aceh Singkil. Sabtu (24/2).

Selain Dihadiri Anggota Koramil 01/Pulau Banyak, hadir juga dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimcam Pulau Banyak, Perwakilan Dinas Pertanian Aceh Singkil, Kepala Desa Pulau Balai, Kepala BPP Pulau Banyak dan Mantri Tani.  Tak ketinggalan Ketua Kelompok tani (Poktan) Tani Restu Bersama, beserta seluruh anggota pemilik lahan cetak sawah baru.
Sebagaimana diketahui luasan lahan cetak sawah baru yang dibuka pada tahun 2017 lalu seluas 25 hektar, akan tetapi yang baru sempat ditanami oleh para petani seluas 15 Hektar.
Sesuai Intruksi Komando Atas, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH, agar setiap babinsa melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani yang ada di wilayah masing -masing.

Hal tersebut bertujuan untuk membantu anggota Kelompok Tani dalam menghadapi setiap kendala, masalah dan hambatan, sehingga program Swasembada Pangan dapat tercapai terutama di wilayah Pulau Banyak.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja sama TNI - AD dengan Kementrian Pertanian, dalam rangka membantu menyukseskan program cetak sawah denga mendampingi Poktan baik pengurusan tanaman padi.

Selain itu Babinsa juga diperintahkan untuk mendampingi para petani pada saat mengambil Alsintan, berupa Mesin Perontok Padi (Traiser) baru-baru ini yang sangat dibutuhkan oleh Petani. Apalagi  alat tersebut akan memudahkan para petani dalam pengolahan hasil panen .

Dikesempatan itu, Ketua Poktan Nasmarudin, mengucapkan terima kasih kepada TNI - AD khususnya Kodim 0109/Singkil yang telah menerjunkan personil baik Babinsa, maupun yang lain guna mendampingi petani dalam proses pendampingan poktan Restu Bersama dalam Proses Panen Raya Perdana di Wilayah Kecamatan Pulau Banyak, dapat berjalan dengan baik sehingga keperluan petani bisa terealisasi sesuai dengan yang di butuhkan. [Jml]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini