-->

Direktur Pelaksana IMF Sebut Ekonomi Indonesia Dalam Jalur Yang Benar

REDAKSI

PPWINEWS.COM | Perekonomian Indonesia saat ini sudah berjalan dengan sangat baik, Konsumsi, Investasi dan ekspor disebutnya menjadi penggerak utama dari ekonomi Indonesia saat ini.

Demikian diungkapkan Direktur Pelaksana International Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde, saat turut serta bersama Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Tanah Abang usai melakukan peninjauan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Senin, (26/2/2018) kemarin.

"Saya sampaikan pagi ini kepada Presiden, bila perekonomian Indonesia berjalan dengan baik. Hal ini didorong oleh Konsumsi, Investasi, dan Ekspor. Tiga mesin Ekonomi  ini semuanya berjalan dengan sangat baik," kata Lagarde sebagaimana dalam Relis yang dikirim oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Kali ini, Presiden sendiri memanfaatkan momen kedatangan Lagarde ke Indonesia dengan mengajak blusukan ke Pasar Tanah Abang. Presiden mengungkapkan bila dirinya ingin menunjukkan kekuatan besar dari pasar Indonesia yang dapat dilihat di sana.

"Untuk menunjukkan kepada Madam Lagarde bahwa di sektor Usaha Kecil, Menengah, dan Mikro ini banyak sekali di Indonesia. Faktanya, kita memiliki Tanah Abang yang kiosnya berjumlah 19 ribu lebih. Ini sebuah kekuatan besar kita sehingga saya kira akan menjadi sebuah pengalaman lapangan bagi Ibu Lagarde," sebut Presiden Joko Widodo.

Setelah melihat sendiri aktivitas ekonomi yang berlangsung di pasar yang telah berdiri sejak 1735 itu, Lagarde juga mengungkapkan pandangan yang senada. Ia sangat setuju, jika Pasar Tanah Abang mampu memperlihatkan salah satu kekuatan ekonomi di Indonesia.

"Saya sangat terkesan, karena pasar ini mewakili kekuatan perdagangan dan industri tekstil. Ada banyak wanita di pasar ini yang merupakan bagian yang dinamis dari ekonomi Indonesia," ucapnya.

Dikesempatan itu, Lagarde sekaligus memuji pemerintahan Presiden Joko Widodo yang disebutnya telah menjalankan program reformasi ekonomi dengan baik. Salah satunya ialah penyederhanaan proses perizinan yang memungkinkan para investor untuk bisa mendaftar dan mengurus perizinan di satu tempat saja.

"Saya sangat berharap Presiden dan timnya dapat melanjutkan reformasi yang baik di bidang Infrastruktur, Pendidikan, dan juga dalam urusan Sosial," sambungnya.

Turut mendampingi Presiden diantaranya, dalam Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [**] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini