-->

Dandim 0109/Singkil Tanda Tangani Deklarasi Kampanye Pilkada Damai di Kota Subulussalam

REDAKSI

Foto : Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH saat menandatangani Deklarasi Kampanye Pilkada Damai di Kota Subulussalam yang difasilitasi KIP Kota Subulussalam, Minggu 18 Febuari 2018.

PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH menghadiri sekaligus ikut menandatangani Deklarasi Kampanye Pilkada Damai Kota Subulussalam yang difasilitasi KIP Kota Subulussalam.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu 18 Febuari 2018 bertempat di Lapangan Sada Kata, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Disela - sela kegiatan Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam proses pelaksanaan, pengawasan dan pengamanan hasil Pilkada.

Masyarakat juga diminta memaknai pesta demokrasi itu untuk rakyat sehingga tidak boleh ada kebencian dan pertumpahan darah.

"Kehadiran TNI/Polri di Pilkada Kota Subulussalam tahun 2018 bukan untuk menakut-nakuti rakyat melainkan untuk melayani rakyat sehingga menimbulkan rasa aman dalam kehidupan bermasyarakat", kata Dandim.

Oleh sebab itu, berbagai komponen masyarakat juga diminta untuk menghormati hak berserikat, mengeluarkan/menyampaikan pendapat dan menentukan pilihan.

"Silahkan Salurkan aspirasi dan gunakan hak suara secara bijak, sesuai dengan pilihan hati nurani/keyakinan masing-masing", ujar Dandim.

Diksempatan itu, Dandim juga mengajak kepada para pemilih untuk tidak golput, karena golput bukan solusi dan tidak akan menyelesaikan masalah dan tidak akan merubah nasib kota Subulussalam di masa mendatang.

"Mari kita junjung tinggi sportifitas, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, serta hindari perbuatan anarkis, pelecehan atau pencemaran nama baik dan intimidasi perorangan, kelompok, ataupun Partai politik. Hindari isu-isu mengenai SARA dan memprovokasi masyarakat yang dapat memecah belah serta menganggu kamtibmas," tegas Dandim.

Lanjutnya, yang terpenting dari semua itu adalah adanya sikap legowo, siap menang dan siap kalah dari para Pasangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam.

"Kami juga mengharapkan kepada para Paslon untuk bersikap Gentelmen dan berjiwa besar serta menerima hasil-hasil pilkada, dan siap mendukung sepenuhnya siapapun yang terpilih nantinya sebagai pemimpin daerah karena pemimpin yang terpilih nantinya pilihan yang adil dengan mengedepankan asas demokrasi," harap Dandim. [JML/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini