-->

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Pabung Kodim 0109/Singkil Silahturahmi Ke PT.PLB 2

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Inf G Armogan Cibro bersama unsur Forkopimcam Singkohor mengadakan silaturrahmi dengan pihak Manajemen perusahaan sawit PT. Perkebunan Lembah Bakti (PLB) 2 Kabupaten Aceh Singkil. Senin (26/2/2018).

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor PT.PLB 2, Desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, yang ikut dihadiri diantaranya Administratur PT. PLB2, Mansur Manunurung, Humas PT. PLB, Hadi Sukoco dan Staf.

Menurut Pabung, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dilingkungan perusahaan yang ada diwilayah kerja masing masing.

"Sasaran utamanya adalah untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah perbatasan antara Pemkab Aceh Singkil dan Pemko Subulussalam," sebutnya.

Dalam kegiatan silahturahmi yang ikut dirangkaikan dengan Sosialisai Karhutla, Pabung juga mengharapkan agar Perusahaan sawit PT. PLB 2 Aceh Singkil untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga dan menghimbau Masyarakat sekitar kebun untuk tidak membuka hutan dan Lahan dengan cara dibakar, dikarenakan akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat maupun terhadap lingkungan sekitar.

Dijelaskannya, adapun yang menjadi sasaran Sosialisasi di wilayah perbatasan, dikarenakan sejauh ini sering terjadi pembakaran lahan oleh oknum masyarakat di sekitar Kebun milik HGU perusahaan khususnya diwilayah perbatasan antara pemkab dan pemko Subulussalam.

Menyikapi hal tersebut,  Administratur PT.PLB 2 Mansur Manunurung melalui Humas Hadi Sukoco menyampaikan bahwa, Perusahaan Sawit PT. PLB 2 sangat respon dan sangat berterima kasih kepada Tim Sosialisasi.

"Insyaallah, pihak perusahaan akan terus berupaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di sekitar wilayah Kebun PT.PLB 2 desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor yang berbatasan dengan Pemko Subulussalam," ungkap Hadi. [**]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini