-->

Capai target LTT, Babinsa Koramil 09/Danau Paris Bersama Petani tanam Padi

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Untuk mencapai target Luas Tambah Tanam (LTT) pada musim tanam tahun 2018. Babinsa Sikoran Koramil 09/Danau Paris Jajaran Kodim 0109/Singkil Kopda Boby, bersama petani menanam Padi dilahan milik anggota kelompok tani 'Kaumta' Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil. Selasa,(27/02/2018).

Kopda Boby mengatakan dalam rangka mencapai target luas tambah tanam (LTT) Tahun 2018 serta menyukseskan program swasembada pangan yang di rencanakan oleh pemerintah, Babinsa selalu diwajibkan untuk membantu para petani untuk mempercepat proses penanaman padi di wilayah binaanya.

Menurut Babinsa, Lahan sawah tidak boleh ada yang kosong, apa lagi saat ini hujan sering terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, sehingga cuaca seperti ini sangat mendukung untuk menanam tanaman padi.

Ditambahkanya, Tugas TNI disamping menjaga kedaulatan NKRI juga diberi tugas tambahan khusunya di satuan teritorial yaitu ikut serta menyukseskan program swasembada pangan.

Ia juga menjelaskan apa yang dilaksanakan tersebut telah sesuai dengan instruksi Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH melalu Danramil jajarannya agar memerintahkan kepada seluruh Babinsa yang di wilayah kerjanya ada program Swasembada Pangan agar segera membantu petani dengan melakukan pendampingan pertanian mulai dari pengajuan Saprodi berupa bibit, racun hama dan pupuk.


"Ini semua kata Babinsa bertujuan untuk mencapai Target Luas Tambah Tanam," sebutnya seraya menambahkan bahwa, Dandim 0109/Singkil juga menginstruksikan kepada jajaran agar turun ke sawah untuk mempercepat dan menambah LTT di seluruh wilayah Kodim 0109/Singkil. [Jamal]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini