-->

Babinsa Pulau Banyak Dampingi Kelompok Tani Jemput Alsintan

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani Mawar Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau  Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, 22 Pebruari 2018, untuk mengambil Bantuan Alsintan ke Dinas Pertanian Aceh Singkil.

Sesuai Intruksi Komando Atas,Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH,Agar Setiap Babinsa Melaksanakan Pendampingan kepada poktan yang ada di wilayah masing Masing, untuk membantu anggota poktan dalam menghadapi setiap kendala, masalah dan hambatan dalam program upsus pajale agar program pemerintah bisa tercapai yaitu swasembada pangan.

Kegiatan Ini Merupakan Bentuk Kerja sama TNI - AD dengan kementrian Pertanian, dalam rangka membantu Poktan baik pengurusan tanaman padi juga meliputi pengambilan alsintan.

Alsintan berupa Mesin Perontok Padi (Traiser) ini sangat di butuhkan oleh petani, dengan ada nya alat ini petani akan lebih mudah dalam menghadapi masa proses panen .

Ketua Poktan Nasrudin mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI - AD khusus nya Kodim 0109/Singkil yang telah menerjunkan personil Babinsa guna mendampingi petani dalam proses pengambilan Alsintan dari Distan Kabupaten Aceh Singkil.

Walaupun kondisi geografis yang sangat jauh namun tidak menyurutkan niat petani, dengan di pasilitasi oleh Babinsa Petani dapat berkomunikasi dengan baik terhadap dinas terkait sehingga keperluan petani bisa terealisasi sesuai dengan yang di butuhkan, semoga ke depanya petani Kecamatan Pulau Banyak lebih konsistent dan pertanian lebih maju lagi. []Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini