-->


 

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Tanam Padi Bersama Petani

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil, Kopda Dedy Naspriyanto ikut serta membantu petani yang tergabung dalam kelompok Tani Maju menanam padi menjelang musim tanam di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.


Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,S.H melalui Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal menjelaskan, bahwa Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) ikut mendampingi petani menanam padi, apalagi  dalam sepekan terakhir ini diwilayah Aceh Singkil sering diguyur hujan yang juga bertepatan dengan masa tanam sebagian areal sawah di Aceh Singkil.

Menurut Asfimal, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Dan pada program ketahanan pangan di Aceh Singkil ini, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

"Anggota TNI bersama UPTD Pertanian dan PPL terus berupaya untuk mengoptimalkan lahan tersebut guna mewujudkan target ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Singkil umumnya, khususnya di wilayah kerja Koramil 03/Gunung Meriah," kata Kapten Inf Asfimal, di Aceh Singkil, Rabu (28/2/2018).

Sementara itu, Ketua kelompok Tani Samiji, menyampaikan terima kasih atas adanya peran serta anggota TNI dalam melakukan pendampingan dalam menanam padi. 

"Dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya telah banyak memberikan motivasi tersendiri bagi para petani," tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar pendampingan Babinsa dapat dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan. [**]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini