-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Hadiri Musrembang di Desa Pulau Sarok

REDAKSI

PPWINEWS.COM: ACEH SINGKIL - Salah satu bentuk tanggung jawab, tugas dan fungsi Babinsa dalam membantu dan memperlacar pembangunan Desa, yang merupakan suatu wilayah, yang menjadi binaanya sehingga diharapkan dapat lebih maju dan sejahtera masyarakatnya. 

Menyikapi hal tersebut, Serka Hermanto selaku anggota Koramil 02/Singkil yang juga Babinsa Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil ikut serta memghadir dan memberikan sumbang saran, pada saat acara pengesahan Musrenbang Desa yang gelar di Kantor Desa Pulo Sarok. 

Tampak berhadir diantaranya, Sekcam Singkil, Ka Mukim, Ketua BPG, Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan dari beberapa Desa terdekat, Kepala Desa Pulo Sarok beserta Staf Kaur, Kadus, Para Tomas dari Desa Pulo Sarok dan Organisasi Wanita dari Desa Pulo Sarok, yang dihadiri sekitar 50 orang.

Dikesempatan itu, Kades Pulo Sarok, Safri Yanti, mengatakan, dengan ditetapkannya Musrenbang di tingkat Desa Pulo Sarok, maka dengan demikian dapat diketahui kegiatan apa saja yang mendapat persetujuan untuk diakomodir, yang akan dilaksanakan pada tahun Anggaran berikutnya.

Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang Kepentingan dan Kemajuan Desa, dengan cara memotret Potensi dan sumber-sumber Pembangunan yang ada di Desa Pulo Sarok, baik yang tersedia maupun yang dari Sumber lain, dari dalam maupun dari luar Desa. 

Serka Hermanto mewakili Danramil 02/Singkil saat ditemui di lokasi mengatakan selaku Babinsa sangat mengapresiasi dan Mendukung terselenggaranya Program-program Desa, yang telah di masukkan dalam kegiatan Musrenbang.

Semoga harapnya, kedepan usulan dalam Musrenbang tingkat Kelurahan maupun Kecamatan, tak hanya masalah Pembangunan Infrastruktur saja, tapi juga peningkatan SDM dan Non Fisik yang perlu diajukan dalam usulan tersebut, sehingga saling Beriringan tidak Timpang.[Jamal]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini